Dewi Persik

Januari 7, 2010 fnpinky
Tag: , , , , , ,

Dewi Persik
Dewi Persik
Dewi Murya Agung
Perempuan
Islam
Jember, Jawa Timur, 18 Desember 1985

Lihat Lirik Lagu Dewi Persik

Biografi :
Dewi Persik memiliki nama Dewi Murya Agung, terlahir di Jember, Jawa Timur, 18 Desember 1985. Ia adalah seorang penyanyi dangdut yang melejit lewat ‘goyang gergaji’, yaitu goyangan yang mirip gerakan gergaji yang maju-mundur.

Nama Persik sendiri diberikan oleh manajernya, yang berharap karirnya bersinar seperti buah persik, yaitu buah asal China yang dianggap pembawa keberuntungan. Selain memang puteri pasangan H.Mochammad Aidil dan Hj. Sri Muna itu juga mempunyai darah keturunan Cina dari neneknya.

Selain berprofesi sebagai pedangdut, Dewi juga membintangi sinetron MIMPI MANIS, yang soundtrack-nya cukup dikenal masyarakat.

Dewi menikahi penyanyi dangdut Saiful Jamil pada 26 Juni 2005, namun usia pernikahan mereka hanya berjalan kurang dari dua tahun. Pada tanggal 14 Januari 2008 Pengadilan Agama Jakarta Utara menyatakan keduanya resmi bercerai.

Jalan perceraian pasangan ini berjalan cukup ‘liku-liku’, di mana gugatan cerai yang diajukan Saiful pada Agustus 2006, beberapa kali berbuah keputusan untuk rujuk. Namun keputusan itu tak berlangsung lama, justru konflik keduannya ‘semakin lebar’, meski permasalahan masih tetap sama, yakni mengenai pakaian Dewi yang terlalu terbuka.

Pasca perceraiannya dengan Saiful, Dewi menjalani kehidupan sebagai seorang penyanyi dengan penuh sorotan. Penampilannya yang ‘semakin berani’ mengundang protes sejumlah kalangan, bahkan beberapa daerah mencekal penampilan penyanyi yang membintangi film layar lebar TALI POCONG PERAWAN itu.

Namun komentar Dewi seputar pencekalan yang cenderung ‘berani’ justru dianggap memperkeruh suasana. Dewi mengaku kebebesannya dikekang dengan pencekalan-pencekalan itu dan dianggap sebagai pembunuhan karakter dan fitnah terhadap dirinya.

Bahkan saat itu Dewi Persik menyampaikan ‘tantangannya’ untuk menuntut orang-orang yang memfitnahnya itu ke meja hukum.

Hingga kemudian Menteri Pemuda dan Olah Raga, Adiyaksa Dault, turun tangan menginggatkannya melalui telepon secara langsung. Tidak hanya itu, pria berkumis ini memberi saran terkait penampilannya.

Mendapat saran itu, Dewi mengaku bersalah dan khilaf, meski dirinya tetap tidak akan mengubah goyangan erotisnya.

Dewi telah dilamar oleh seorang bule berdarah campuran Jerman dan Melayu, Ferry Farid Yusuf Mansyur, yang tinggal di Belanda. Rencananya pada Desember 2008 Dewi akan segera mengakhiri masa jandanya dengan pria mualaf tersebut.

Entry Filed under: berita GJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: