Rafael Nadal

Januari 7, 2010 fnpinky
Tag: , , , , , , ,

Rafael Nadal kembali tampil menggetarkan untuk mengungguli Tomas Berdych 7-5 6-0 6-2 dan memberi Spanyol keunggulan 1-0 atas Republik Ceko dalam final Piala Davis, Jumat.

Barcelona, 5/12 (ANTARA/Reuters) – Rafael Nadal kembali tampil menggetarkan untuk mengungguli Tomas Berdych 7-5 6-0 6-2 dan memberi Spanyol keunggulan 1-0 atas Republik Ceko dalam final Piala Davis, Jumat.

Dengn didukung oleh penonton tuan rumah di lapangan dalam ruang (indoor) Palau Sant Jordi dan menikmati kembali ke lapangan tanah, Nadal menang dalam set pertama sebelum tak terbendung untuk merebut dua set berikutnya.

Itu jauh berbeda dari penampilannya pekan lalu di ATP World Tour Finals, ketika ia gagal menang dalam satu set pun dan menderita tiga kekalahan.

“Setelah set pertama itu saya sungguh mulai bermain lebih baik,” kata Nadal dalam konferensi pers. “Saya mampu mengendalikan poin-poin dengan lebih baik dan saya tidak melakukan banyak kesalahan.”

Berdych mempunyai peluang untuk menempatkan Nadal dalam masalah pada set pertama, ketika petenis Spanyol itu tertinggal 0-30, saat melakukan servis pada kedudukan 4-5 dan masih mencari ritme permainannya.

Satu “dropshot” berani dari Nadal menunda peluang tiga “set point” dan tampaknya menambah kekuatan mantan pemain nomor satu dunia, yang sejak itu tak tersentuh.

“Itu hanya poin pertama,” kata Berdych. “Kami sudah pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya dan berakhir dengan kemenangan.

“Saya kalah dari pemain besar Rafa Nadal. Itu bisa terjadi.”

David Ferrer bermain melawan Radek Stepanek pada pertandingan kedua pada hari yang sama, dan pertandingan ganda digelar Sabtu dan pertandingan silang tunggal dilaksanakan Minggu.

Dalam pertemuannya melawan Stepanek, Ferrer menambah angka bagi Spanyol menjadi 2-0 dengan kemenangan 1-6 2-6 6-4 6-4 8-6.

Spanyol adalah juara bertahan dan tiga kali juara. Ceko menang dalam kompetisi itu hanya satu kali, saat masih bernama Cekoslovakia, pada 1980.

Entry Filed under: Sport News

2 Comments Add your own

  • 1. darkmatteribh  |  Januari 7, 2010 pukul 8:49 am

    I will translate this blog and will read.. anything about Nadal is worth reading.. or translating!
    🙂

    • 2. fnpinky  |  Januari 8, 2010 pukul 6:29 am

      maksud looh????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: