BTN Siapkan Bonus

Januari 8, 2010 fnpinky
Tag: , , , ,

BTN Siapkan Bonus

Jakarta, (ANTARA News) – Badan Tim Nasional (BTN) PSSI menyiapkan bonus untuk para pemain Indonesia yang tampil di laga lanjutan Pra Piala Asia melawan Oman yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

“Bonus pasti ada, setiap pertandingan di Pra Piala Asia ini,” kata Ketua BTN, Rahim Soekasah di Jakarta, Selasa.

Namun, Rahim yang juga manajer Pelita Jaya ini tidak menyebutkan secara rinci besaran bonus yang akan dikucurkan jika Timnas memenangkan pertandingan ini.

Indonesia hingga saat ini belum memenangkan satu pertandingan pun di Pra Piala Asia ini. Tim Merah Putih berada di posisi keempat klasemen grup B dan baru mengumpulkan tiga poin dari tiga kali seri dan satu kali kalah.

Hasil seri 1-1 saat tandang melawan Oman, imbang 0-0 saat kandang bertemu Australia, kalah 1-2 di kandang Kuwait dan imbang 1-1 melawan Kuwait di Jakarta.

Sementara Oman berada satu tingkat di atas Indonesia, dengan perolehan empat poin. Laga Oman menang 1-0 lawan Kuwait, kalah dua kali lawan Australia dan sekali seri lawan Merah Putih.

Kedua tim mengincar kemenangan untuk mempertahankan peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2011 ini.

Indonesia berupaya memenangkan pertandingan. Pelatih Indonesia, Benny Dollo memiliki banyak pilihan di lini depan bergabungnya bintang Persipura Jayapura Boaz Theofillus Erwin Salossa sejak Minggu (3/1) sore. Selain Boas, tentunya ada Bambang Pamungkas dan Saktiawan Sinaga.

Sementara kapten tim Charis Yulianto mengingatkan teman-temannya agar tidak terlalu bernafsu dan agar lebih tenang di lapangan.

“Kita butuh kerja keras dan motivasi untuk mengalahkan Oman. Namun, saya berharap motivasi ini jangan sampai berlebihan, karena justru akan merugikan tim. Kami harus bisa mengimbanginya dengan tampil disiplin,” kata Charis kepada wartawan.

Tim Oman sendiri sudah sejak 1 Januari lalu tiba di Jakarta sudah menyesuaikan kondisi Jakarta. Oman merupakan tim yang bermain dengan kolektivitas tinggi. Pelatih Oman asal Prancis Claude de Roy mengatakan, kepercayaan tim bertambah dengan bergabungnya kiper Ali Al-Habsi (28) yang kini bermain di klub Bolton Wanderers.(*)

Entry Filed under: Sport News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: