Chris John Agar Mampu Pertahankan Gelar

Januari 8, 2010 fnpinky
Tag: , , , ,

Chris John Agar Mampu Pertahankan Gelar
Chris John (ANTARA)

Medan (ANTARA News) – Chris John diharapkan dapat mempertahankan juara tinju dunia WBA kelas bulu (57,1 kg) dari setiap penantangnya yang berminat untuk merebut gelar tersebut.

“Siapa saja petinju yang mencoba menantang Chris John harus bisa dikalahkannya, termasuk petinju dari Amerika dan negara lainnya,” kata mantan juara tinju nasional dan Asia Pasifik (OPBF) Lamhot Simamora di Medan, Senin.

Hal tersebut dikatakannya ketika diminta komentar mengenai rencana Chris John yang akan mempertahankan gelar yang ke-13 kali melawan petinju Amerika Serikat di Bali , April 2010.

Pertarungan terakhir yang dilakukan Chris John adalah mempertahankan gelar yang ke-12 melawan Rocky Juarez di MGM Grand, Las Vegas, Nevada,19 September 2009.

Chris John yang dijuluki The Dragon itu menang angka mutlak lawan Rocky.Persiapan yang cukup mantap merupakan salah satu modal dasar bagi setiap petinju untuk bisa meraih kesuksesan.

Menurut dia, tidak mungkin seorang petinju bisa memenangkan pertarungan, tanpa persiapan yang baik.

“Persiapan itu adalah termasuk mengenai fisik, mental dan strategi yang akan digunakan untuk melawan penantang tersebut,” kata Lamhot.

Selanjutnya, ia mengatakan, peranan pelatih dan manajer sangat menentukan dalam menghadapi pertarungan tinju yang rencananya akan digelar di Indonesia.

Pertarungan yang digelar di tanah air ini, perlu disambut baik. “Pertandingan tinju itu merupakan kesempatan baik, karena selama ini Chris John dengan gelar Super Champions selalu bertarung di luar negeri, dan jarang diadakan di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, pada pertandingan yang digelar di Karakuen Hall,Tokyo, Jepang, Oktober 2008, Chris John dapat mempertahankan gelarnya dan menang angka dari Hiroyoki Enoki, dalam pertandingan yang berlangsung selama 12 ronde itu

Bahkan, Chris John bisa mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan petinju Jepang Osamu Satu dan Zaiki Takemoto.

Dalam pertarungan dengan Zaiki Takemoto tahun 2007, Chris berhasil mengkanvaskan petinju Jepang itu di ronde kedelapan dengan TKO.(*)

Entry Filed under: Sport News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: