Persita Kalahkan “Ayam Kinantan” 3-0

Januari 8, 2010 fnpinky
Tag: , , , , ,

Tangerang (ANTARA News) – Kesebelasan Persita Tangerang, Banten, mengalahkan “Ayam Kinantan” PSMS Medan dengan skor 3-0 (1-0) pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009-2010 yang digelar di Stadion Benteng, Tangerang, Selasa.

Gol tuan rumah dicetak Ilham Jaya Kesuma pada menit ke-44 ketika terjadi kemelut dimulut gawang PSMS sehingga kiper Soni Gunawan tidak mampu menyelamatkan gawang.

Sedangkan gol kedua diciptakan Rishadi Fauzi menit ke-70 dan gawang lawan kembali bergetar menit ke-81 oleh Julian Hontong.

Pada babak awal tuan rumah terus mengempur lini pertahanan PSMS yang dijaga trio Nyek Nyobe, Ahmad Maulana dan Deni Wahyudi namun tidak berhasil dan menjelang turun minum penyerang Persita mengubah strategi, maka membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, tuan rumah kembali menyerang melalui duet Ilham Jaya Kesuma dengan Rishadi Fauzi dan dimotori Julain Hontong sehingga pemain belakang tim tamu kewalahan.

Namun setelah ketinggalan maka pelatih PSMS, Suimin Dihardja menerapkan agar pemain tampil lebih menyerang tanpa harus menunggu.

Bahkan berberapa kali serangan PSMS, tapi tidak berhasil karena tangguhnya pertahanan Persita yang dikawal Luis Edmondo, Abduk Rahman dan Rohmat.

Asisten pelatih PSMS, Nimrot Manalu mengatakan bahwa kemenangan Persita banyak ditentukan wasit yang tidak adil dan lebih memihak kepada tuan rumah.

Menurut dia, sebenarnya kedua tim bermain imbang dan masing-masing telah menerapkan strategi baik menyerang maupun bertahan, maka seharusnya hasil yang diraih seri.

“Kalah dan menang itu biasa, tapi bila wasit yang berpihak ke Persita dan dibiarkan begitu saja oleh inspektur pertandingan, hal ini baru luar biasa,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Persita Endang Hartono usai pertandingan mengatakan, bahwa kemenangan timnya bukan karena wasit memihak, tapi memang serangan yang dibangun pemain dapat menciptakan gol.

Sejak awal, katanya, pemain sudah memancangkan tekad untuk menang ketika bertemu PSMS, apalagi dengan persiapan yang matang jadi sangat wajar meraih tiga poin.

Pertandingan tersebut tanpa disaksikan penonton kedua tim, karena Persita mendapatkan hukum dari PSSI, karena pada pertandingan sebelumnya pendukung tim berjuluk “Pendekar Cisadane” itu melakukan perkelahian di luar stadion hingga ke jalan tol Jakarta- Merak.

Dalam pertandingan itu, wasit Solikin asal Surabaya mengeluarkan satu kartu kuning kepada Nyek Nyobe (PSMS).(*)

Entry Filed under: Sport News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: