proliga

Januari 8, 2010 fnpinky
Tag: , , , , ,

Proliga 2009/2010 Jadi Seleksi

Minggu, 11 Januari 2009 , 19:24:00

JAKARTA, (PRLM).- Proliga musim kompetisi 2009/2010 ini akan menjadi ajang seleksi akhir untuk pemain yang akan diproyeksikan masuk dalam pelatnas SEA Games XV/2009 Laos.

Saat ini PP PBVSI sudah mengantongi 22 nama pemain putra dan putri yang dinominasikan akan menghuni pelatnas dan telah menyerahkan nama-nama tersebut ke KONI Pusat. “Namun, jika di Proliga yang akan bergulir pada 16 Junuari mendatang penampilan mereka di bawah formnya atau masih ada pemain yang lebih baik PP akan kembali melakukan perubahan,” ujar Kabid. Binpers PP PBVSI, Heyser, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Libero asal Jawa Barat Usep Suparman masih akan bersaing ketat dengan dua calon lainnya asal Surabaya Samator. Di atas kertas, menurut Heyser, Usep jelas lebih kenyang pengalaman. Di ajuga mencatatkan prestasi yang baik dengan menyandang dua kali predikat libero terbaik pada ajang Proliga 2004 dan 2006 saat membela Tectona Bandung. “Kita lihat nanti permainan mereka di Proliga. Siapa yang terbaik akan direkrut masuk pelatnas,” tuturnya

Menurut Heyser, di kelompok putra memang hampir setengah pemain diambil dari pemain Surabaya Samator, yang memiliki pembinaan putra terbaik. Terlebih lagi Pelatnas nanti akan dipusatkan di markas Samator.

Untuk kelompok putri, pemain-pemain langganan pelatnas masih akan masuk nominasi seperti Susanti Martalia dan Yulianingsih. Ada juga beberapa nama pemain junior yang masuk, seperti Maya Kurnia Indri yang kini membela Bank Jatim, setelah tahun lalu sempat berlabuh di Bogor Prayoga.

Sementara itu, Proliga musim ini akan digelar di delapan kota. Surabaya akan menjadi menjadi kota pembuka dan penutup turnamen. Sedangkan Bandung dan Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk partai reguler, all star, dan grand final. Sementara lima kota lainnya, Gresik, Palembang, Yogyakarta, Jember, dan Solo akan menjadi tuan rumah untuk final four.

Mengenai persaingan tim, Direktur Proliga Hanny Surkatty menuturkan, tahun ini dipredikasi akan ramai. Karena kekuatan kini tidak lagi bersarang pada satu tim. “Musim ini persaingan rata, karena banyak pemain yang pindah klub. Jadi tidak bisa diprediksi tim mana yang kuat. Tim baru seperti Bank Sumsel pun bisa diperhitungkan, karena meskipun tim baru, namun mereka diperkuat oleh banyak pemain bintang, seperti tiga pemain pindahan dari P2B Sananta, Brian Alfianto, Andri, dan Koko Prasetyo,” tuturnya. (A-161/A-26)

Entry Filed under: Sport News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: