PSSI: Sanksi Tergantung Komdis AFC

Januari 8, 2010 fnpinky
Tag: , , , , ,

Jakarta (ANTARA News) – Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan, soal hukuman apa yang akan dijatuhkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tergantung apa yang dilaporkan inspektur pertandingan antara Indonesia melawan Oman pada Rabu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, soal masuknya seorang penonton ke lapangan.

“Hal itu tergantung apa yang ditulis inspektur pertandingan yang akan dibahas dalam sidang Komdis AFC,” kata Nugraha di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, dalam laga kelima Pra Piala Asia 2011 itu ada tiga masalah, yakni pertama kasus masuknya seorang penonton (Hendry Mulyadi), adanya petasan atau kembang api serta yang terparah adalah adanya pelemparan ke arah lapangan.

Menyinggung aksi suporter Indonesia Hendry Mulyadi yang melompat pagar lalu masuk ke lapangan, Nugraha mengatakan, hal itu bukan delik aduan. “Itu menjadi kewenangan polisi untuk menangkapnya atau tidak.” katanya.

Sebelumnya, PSSI telah terkena sanksi sebesar 10 ribu dolar AS terkait ada kasus keributan sewaktu pertandingan Indonesia menjamu Kuwait.

Sementara itu, Hendri Mulyadi, penonton yang masuk ke lapangan dan mencoba mencetak gol saat timnas menjamu Oman mengaku kecewa tak dapat mencetak gol.

“Saya kecewa tidak bisa membobol gawang Al Habsi. Tendangan saya memang terlalu lemah karena pakai celana panjang. Kalau pakai celana pendek mungkin ceritanya akan beda,” kata Hendri kepada wartawan.

Hendri yang turun ke lapangan merasa kecewa dengan penampilan. Hingga injury time, Indonesia tertinggal 1-2 lawan Oman. Penampilan Indonesia terus menurun.

Akhirnya, Hendri yang sebelumnya berada di tribun penonton masuk ke tengah lapangan. Dia benar-benar menjadi pemain ke-12 timnas dan mulai menggiring bola ke arah gawang Oman. Kiper Oman Al Habsi pun dengan senyumnya menahan bola Hendri.

Hendri langsung diamankan aparat keamanan. Kamis dini hari, Hendri diijinkan keluar setelah dijemput pihak keluarga.

Hendri meminta maaf kepada semua pihak atas tindakkannya. “Itu semua bentuk kekecewaan saya terhadap permainan timnas dan PSSI,” katanya.(*)

Entry Filed under: Sport News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: