PSSI Siapkan Desain Markas Timnas

Januari 8, 2010 fnpinky
Tag: , , , ,

PSSI Siapkan Desain Markas Timnas
Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.(ANTARA)

Jambi (ANTARA News) – PSSI tengah menyiapkan desain pembangunan maskas (basecamp) dan tempat latihan tim nasional Indonesia yang dipusatkan di Sawangan, Jawa Barat dan akan mulai dibangun tahun ini.

“Dalam minggu ini desain basecamp timnas sudah siap dan akan kita serahkan langsung kepada Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga,” kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Jambi, Rabu.

Menurut dia, PSSI bersama konsultan sedang merancang pembangunan markas untuk timnas yang selama ini tidak memiliki tempat sendiri untuk berlatih.

Keinginan membangun basecamp untuk timnas setelah Nurdin Halid menyampaikan kendala yang dihadapi PSSI dalam meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia menyusul kekalahan tim Indonesia di SEA Games Laos lalu.

“Ini bukan alasan yang dibuat-buat, tetapi kenyataan yang nyata dan fakta, dimana sampai saat ini timnas berlatih berpindah-pindah karena tidak memiliki lapangan sendiri,” katanya usai menyaksikan pertandingan sepabola Gubernur Cup di Jambi.

Bagaimana mau berprestasi bila sampai saat ini PSSI sebagai induk wadah persepakbolaan di Indonesia tidak memiliki sendiri lapangan dan markas untuk berlatih dengan serius, tambah Nurdin Halid.

“Banyak negara di dunia yang berprestasi di tingkat internasional, mereka memiliki sendiri markas dan tempat latihan yang tetap dan permanen, sedangkan Indonesia yang berpotensi sampai saat ini tidak memiliki semua itu,” ujarnya.

Markas timnas yang direncanakan dipusatkan di Jawa Barat karena letak geografisnya cukup memadai.

Pemerintah melalui Mennegpora sudah menyetujui baik prinsip pembangunan dan anggarannya sekaligus meminta PSSI langsung untuk merancangnya, katanya.

Hasil dari pembicaraan antara Mennegpora dan Ketua Umum PSSI, pemerintah menyetujui membantu sebagian anggaran pembangunan markas dan tempat latihan timnas tersebut dan sisanya ditanggung PSSI, kata Nurdin Halid tanpa merinci total biaya yang dibutuhkan.

Untuk diketahui, kata Nurdin Halid lagi, setiap tahunnya PSSI mengeluarkan dana sebesar Rp35 miliar untuk latihan dan mempersiapkan timnas menghadapi berbagai event internasional.

“Bisa dibayangkan bila dana setiap tahun tersebut bisa dihemat dan PSSI memiliki sendiri tempat latihan dan markasnya, maka uang yang cukup besar tersebut bisa digunakan untuk kepentingan lainnya dalam menunjang pembinaan prestasi persepakbolaan Indonesia kedepannya,” tegasnya.(*)

Entry Filed under: Sport News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Kategori

Januari 2010
S S R K J S M
« Des    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Blog Stats

Halaman

Komentar Terbaru

fnpinky di MySpace
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Jaya Q
fnpinky di Beras
fnpinky di Rafael Nadal

Blogroll

RSS berita olahraga terkini

 
%d blogger menyukai ini: